Ini Dia Peluang Usaha yang Menjanjikan Seputar Menyusui

Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan yang menyenangkan sekaligus tidak mudah untuk dijalani. Apalagi bila memiliki bayi yang setiap harinya membutuhkan air susu ibu (ASI), sedangkan harus bekerja dari pagi hingga sore hari.

Tidak sedikit para ibu diluar sana yang merasa lebih baik resign dari pekerjaan dibanding meninggalkan anak selama hampir 8 jam. Tidak harus bekerja kantoran, ibu menyusui juga bisa membuka usaha secara online seputar menyusui. 

Jadi, tidak perlu khawatir selepas resign, kehidupan finansial menurun lantaran hanya suami yang bekerja. Moms, yuk disimak apa saja peluang usaha yang menjanjikan seputar menyusui dibawah ini.

Peluang Usaha Seputar Menyusui
Usaha Menjanjikan Seputar Menyusui

1. Baju Menyusui

Seorang ibu menyusui pastinya membutuhkan pakaian khusus untuk menunjang kegiatannya selama menyusui, bahkan ditempat umum sekalipun. Dengan menjual pakaian-pakaian lucu khusus ibu menyusui, moms bisa meraup keuntungan besar setiap harinya. 

Apalagi jika memiliki komunitas atau lingkungan sekitar yang juga seorang ibu menyusui. Saat memulai bisnis di bidang ini, perhatikan pula desain dan kualitas bahan yang digunakan. Berikan akses khusus dibagian dada agar mempermudah proses menyusui.

2. Apron Khusus Menyusui

Celemek atau yang lebih populer dengan nama Apron adalah salah satu barang yang wajib dimiliki oleh ibu menyusui. Kehebatan dari apron sendiri mampu menutupi bagian sensitive seorang ibu saat menyusui agar lebih nyaman dilakukan dimana saja, bahkan tempat umum sekalipun. 

Bahannya yang tipis tidak akan terasa berat saat dibawa kemana saja terutama dimasukkan kedalam tas. Moms bisa menjual apron dengan merek sendiri ataupun menjadi reseller dari brand yang sudah terkenal.

3. Pompa ASI

Bagi sebagian ibu yang bekerja kantoran, pumping adalah aktivitas yang wajib dilakukan untuk memberi ASI kepada sang anak setelah pulang bekerja. Biasanya pumping dilakukan dengan bantuan alat pompa ASI. 

Pompa ini terdiri dari dua jenis yang djual di pasaran yaitu pompa jenis manual dan elektrik.  Jika belum memiliki modal yang memadai, moms bisa ikut menjadi reseller pompa ASI dan perlengkapan pumping lainnya.

Baca Juga: Mereguk Cuan dari Peluang Usaha Menggiurkan Seputar Menyusui

4. ASI Booster

Sedang tren dikalangan para ibu, ASI booster adalah istilah yang digunakan untuk makanan ataupun minuman guna membantu meningkatkan produksi ASI. Mulai dari berbahan alami dan olahan, peluang usaha yang satu ini dinilai sangat menjanjikan. 

Biasanya ASI booster berbentuk susu almond dan kurma, cookies, serta vitamin. Jika tertarik, moms bisa memulai usaha ini dengan memproduksi ASI booster secara homemade ataupun reseller dari produk yang sudah memiliki nama besar. Selain untuk dijual, moms juga bisa mengonsumsi sendiri ASI booster. Bermanfaat bukan?

5. Wadah dan Cooler Bag ASI

Terakhir, moms bisa mulai berbisnis dibidang menyusui dengan menjual wadah dan cooler bag khusus ASI perah. Bisnis ini bisa jadi ide brilian untuk moms jalankan dirumah dengan sasaran pasar kepada para ibu pekerja kantoran. 

Umumnya wadah yang dijual untuk menyimpan ASI perah berbentuk botol kaca maupun kantong. Selain menjual wadah khusus ASI perah, moms juga bisa menjual cooler bag dan ice gel untuk menyimpan ASI agar tidak basi. Dengan adanya cooler bag dan ice gel, ASI perah pun akan terjaga suhunya dikala mereka harus bekerja selama hampir 8 jam. 

Nah itulah beberapa peluang usaha yang menjanjikan seputar menyusui untuk dicoba. Tidak perlu mengeluarkan modal besar, cukup mendaftarkan diri sebagai agen resmi atau reseller dari brand ternama. Kalau masih belum memiliki modal, moms bisa mengajukan pinjaman dana melalui laman situs https://www.cekaja.com/small-business-banking/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Dia Peluang Usaha yang Menjanjikan Seputar Menyusui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel